Senin, 13 Januari 2014

Pierching tool pada mesin hydraulic press brake

                   Tool untuk proses produksi perforatted plate
                   Material SAPH 400 tebal 14 mm ukuran 3000 mm x 6000 mm
                   Diameter lubang 32 mm, jarak column 64 mm, jarak row 64 mm

Aplikasi       Plat bahan nut polishing drum (dalam industri crude palm oil / CPO / sawit)

Berikut ini alur proses pembuatan pierching toolnya:

Tahap part making (proses machining)
Setiap komponen melewati proses produksi yang komplek, yang kami kerjakan di mesin-mesin yang presisi. Hasil design kami dari software CAD kemudian kami analisis melalui software CAE yang dilanjutkan dengan software CAM.
Setiap detail proses machining kami terdata dan terdokumentasi secara lengkap dan terperinci, sehingga kelak di kemudian hari jika Customer kami menghendaki penggantian spare part akibat aus karena pemakaian, mereka tinggal memesan part number mengikuti gambar yang telah kami kirimkan bersama dengan produknya. Selanjutnya kami akan mengirimkannya, tanpa harus kami mengunjungi ke lokasi. Simple, bahkan lebih simple daripada mereparasi sebuah mobil sekalipun, karena Customer kami bisa melakukannya sendiri, hanya dengan bantuan manual book dari kami.
Hal ini kami rasa belum banyak dilakukan oleh bengkel-bengkel di Indonesia, terutama untuk bengkel skala menengah ke bawah.
Bagi kami, Customer juga harus pintar, jadi kami tidak merahasiakan drawing kami, sehingga mereka tidak harus tergantung dengan teknisi kami.

Gambar di atas adalah proses assembling (perakitan)

Gambar di atas adalah proses packing ke dalam box kayu. Box kami rancang khusus agar tahan terhadap beban extreme dan tahan terhadap air laut, karena pengiriman ke tempat tujuan menggunakan kapal laut.
Box pengiriman siap untuk ditutup.

Produk siap dikirim ke pelabuhan Tanjung Perak untuk selanjutnya dikirim ke Sulawesi menggunakan kapal laut.

Gambar di atas adalah proses modifikasi mesin sebelum pierching tool dipasang.


Pierching tool sudah terpasang di atas mesin Hydraulic press brake. Bagi Anda yang paham mesin, ini jelas proses yang di luar bayangan Anda. Kenapa?
Dalam logika awam, kalau proses stamping ya di mesin press (baik eksentrik, power press ataupun hydrauliuc press).
Namun, karena Customer kami memiliki keterbatasan dalam hal investaris mesin yang notabene mereka hanya memiliki mesin hydraulic press brake (mesin bending hydraulic). Dengan bantuan Technical Assistance dari kami dengan solusi lengkap, mulai dari penyediaan pierching tool dan modifikasi mesin beserta program PLC-nya, hal tersebut bisa dilakukan.

Gambar di atas adalah gambar setelah selesai proses trial (uji coba)

Gambar di atas adalah gambar secara keseluruhan setelah semua proses selesai. Dari foto tersebut bisa Anda bayangkan gambaran proses produksi perforatted plate-nya.

Jika Anda menghendaki produk sejenis atau mengalami kendala produksi lainnya, silahkan kontak kami. Besar harapan kami, ketika kita bersinergi bisa manyelesaikan masalah Anda.

Hubungi kami di:
Alfa Rekayasa Utama, PT
Komplek Surya Citra Residence M 3
Jl. Tropodo I
Tropodo - Waru - Sidoarjo - Jawa Timur
Phone: 031 70061698
Fax: 031 8549075
Ponsel: 081331447854
e-mail: ekoagungalfa@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar